Matikan lampu …

Cerita.. cerita.. cerita…. yang tak bermanfaat, tapi ibun pengen cerita di sini, mumpung waktu longgar juga….

Dua malam ini dengan tidak biasanya mas azka sebelum tidur mematika lampu kamar, gak tau kenapa katanya lampu menyala mas azka gak bisa bobok. Aneh sich.. sejak dia lahir sampai sebelum dua malam itu setiap bobok pasti lampu menyala…., karena ibun gak bisa tidur kalau lampu mati. Ibun sejak dulu gak bisa tidur kalau lampu kamar nyala.. rasanya sesak nafas… terus kayak kebayang yang serem – serem gitu…. hihii… norak banget ya….

Mas azka walaupun sudah punya kamar sendiri tapi tidurnya masih bersama kami, sejujurnya ayah pun senang kalau tidur lampu di matikan. Memang sich sebelum nikah, ayah kalau tidur pasti lampu di matikan.

Etapi.. kemarin ibun bisa lhoo tidur dengan lampu mati, gak terasa sesek juga ni nafas…, aahhhh aneh juga kan…

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

gigi azka…

Merawat gigi itu harus ya…, dan ke dokter gigi itu juga penting lho untuk memeriksa gigi…kalau bisa sich rutin ya itu lebih baik, nah ngomong – ngomong soal gigi… giginya mas azka memang agak bermasalah, umur 3 tahun giginya mulai gupris – gupris.., kemarin untuk yang ketiga kalinya kita ke dokter gigi, yang pertama dulu karena gusi atas depan bengkak, yang kedua mencabut giginya mas azka yang atas depan juga, karena ada gigi yang tumbuh tidak sesuai kalau orang jawa bilang nya “kesundulan”…, akhirnya giginya yang sudah gupris itu di cabut, dan yang kemarin itu juga sama, tapi gigi bawah depan, giginya sich udah goyang, ibun pikir nant kan akan lepas sendiri… waktu kecil ibun juga gitu… lepas sendiri….heehee….ternyata punya mas azka gak lepas – lepas.. malahan tumbuh gigi baru di belakang giginya yang sudah goyang itu…. aduuhhhh…..

Karena sudah sering ke dokter gigi… mas azka juga sudah biasa dan gak takut… biasa ya kalau di dokter gigi itu menunggunya lama, bukan antri orang nya yang buanyaakkkk…. tapi menunggu yang periksa gigi itu satu orang bisa 1 jam … haduuhhhhhh… bener-bener lama. Kemarin kita dapat antrian 23 … kebayang kan … itu pun ibun siangnya sudah telp dokternya dari rumah lho…, niatnya biar gak antri lama, karena prakteknya buka nya jam 5 sore…

Oya.. prakter dokter gigi ini agak jauh dari rumah ibun dan dokter gigi ini suami istri yang sama – sama berprofesi dokter gigi, buka praktek sama dan tempat yang sama, kalau periksa gigi mas azka selalu sama drg. endang.. dokter yang perempuan, orang nya sabar banget dan menjelaskan juga enak. Kalau mau mencabut gigi.., mas azka pasti diajak ngobrol dulu, di tunjukin alat -alat yang mau di pakai, di suruh milih pastanya nya yang rasa jeruk atau strowberry, mas azka pilih yang rasa strowbery.

Setelah di cabut giginya, pastinya ada darahnya juga walaupun cuma sedikit… dan alhamdullilah mas azka gak nangis lho…,

azka gigi

Semoga mas azka gak sakit gigi lagi dan bisa merawat giginya…

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Pisang Keju ala mas azka

Kalau ada buah pisang di rumah hhhmmmm… mas azka akan bikin heboh di dapur, dengan gayanya ala ala chef….ambil peralatan untuk membuat pisang keju…, menyiapkan teflon, blueb**d dan keju yang ada di kulkas. Langsung dech eksekusi pisangnya … duuhh serem amat ya…, goreng pakai blueb**d di teflon, setelah harum di taruh di piring dan yang terakhir di taburi keju parut … hhhmmmm harum juga baunya… jadi dech pisang ala ala mas azka……

azka n pisan blu

hhmmmm nyuummyyyyy….. ya mas azka……

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ngumpul awal tahun

Sudah lama banget gak nulis di blog ini…. rasanya kangen banget dengan cerita – cerita mas azka. Apa kabar semua … sudah tahun 2016 ya… hihiiii…. walaupun sudah terlambat dan sudah ganti bulan juga, tak apalah mengucapkan Selamat Tahun Baru teman – teman ..hihii…

Tahun baru kemarin sich kita seperti biasa, sama tahun baru kemarin – kemarin… ngumpul sama keluarga, ponakan aja.. yang pasti tempatnya tetep di rumah mbah uyut. Kalau ngumpul -ngumpul gini menu makanan pastinya tidak jauh dari bakar – bakar ikan dech hehee… aahh seneng banget kalau pas acara ngumpul keluarga. Ikanya pun juga dari kolam nya mbah buyut, tinggal serok aja dari kolam.

Karena ibun masih masuk kerja dan habis magrib masih ada acara pengajian di masjid, jadi datang ketempat mbah uyut agak terlambat dech… wes tak apalah, yang penting masih kebagian ikannya…hihiiii. Ibun kebagian bawa snack buat anak-anak… , dan yang empunya rumah kebagian masak memasak haahaaa…..

Tahun baru harus ada kembang api donk nya.., ni om dan kakak dari suami pun sudah mempersiapkan kembang api. Setelah kelar makan dan menunggu pukul 12 malam, anak – anak masih pada asyik ngobrol dan main bareng.

enggg inggg enggggg waktunya jam 12 malam…. hayukkkk serbu loteng…, hihiii kembang apinya kita nyalakan di loteng rumah, hhmmm seneng dech anak – anak walaupun masih sedikit gerimis tak mengurangi rasa seneng menyabut tahun baru 2016…. prettt preetttttt……

Sudah pada capek akhir pada tepar semua dan kami ijin pulang kerumah…. hhmmm gak tau nich ayah pengen pulang kerumah, walaupun itu sudah jam 1 malam, tapi jalan masih ramai kok dan rumah kami pun tidak jauh dari rumahnya mbah uyut…..

Paginya kita memutuskan jalan – jalan ke pegunungan alias ke tw… aahhhh semoga yang baca blog ini gak bosen ya.., emang kita tu gak ada bosennya untuk sekedar jalan – jalan aja ke TW. Habis beres – beres kita berangkat dech…, kita berempat bersama mas denta. Perjalanya sich lancar – lancar aja walaupun hujan deras…, sampai di pasar TW hujan sudah reda kita berhenti sebentar untuk beli bekal makanan, tidak bosen juga dengan pisan molen TW ini…hihiiiii

Sampai di tempat yang biasa kita duduk – duduk nyantai kalau di TW, kita juga bawa tikar  untuk santai ria…. sambil ngobrol… anak – anak pun pada lari – larian karena tempat nya ini banyak rumputnya kayak lapangan gitu… tak ketinggalan juga kita berselfie ria…..

azka n denta

family

Setelah kita puas bersantai dan berselfie ria, waktu juga sudah sore kita memutuskan untuk pulang… anak – anak juga sudah capek. Waktu kita balek mau pulang ternyata jalanya macet ….haduhhhh terjebak di kemacetan, ini jalannya menurun, yang biasanya kita sampai di pasar TW itu sekitar 15 – 20 menit, kemarin 1 jam lebih hhmmm … untung anak – anak pada tidur jadi gak rewel dech.., ibun aja sampai ketiduran karena lama nunggu macet nya…..

Begitulah cerita di awal tahun 2016….semoga di tahun ini di berikan kesehatan, kelimpahan rejeki dan selalu di berkahi.amin.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Angan – angan

Selama kita masih di ijinkan untuk bermimpi…,mimpilah setinggi langit.., tapi harus tau dan siap kondisi kita

Begitu juga dengan mas azka yang mempunyai angan – angan yang sangat indah …. buat kami, angan – angan yang menurut kami luar biasa…walaupun itu cuma angan – angan anak yang masih 6 tahun tapi siapa tau kalau Tuhan mengijinkan dan berkehendak. Kami sebagai orang tua cuma bisa mendoakan ya mas ….

Kesukaan nya dengan hewan – hewan… mas azka berangan – angan ingin punya kebun yang luas dan peternakan yang besar…, peternakan apa nich ?… peternakan sapi yang di angan – angankan mas azka… dan sapi itu adalah sapi perah.

Berawal dari buku ini…

DSC03125

Bercerita tentang anak cowok yang bernama paco yang suka sama sapi, bertemu dengan temannya yang punya peternakan sapi perah dan setiap saat memerah susu sapi. Temannya ini adalah seekor burung, namanya emely dan sapi bernama cory.

Dan pertanyaan “gimana cara memerah sapi ?” setiap malam mau tidur mas azka bertanya tentang itu terus, walaupun kami sudah melihatkan lewat youtube tetapi mas azka belum puas, pengen lihat langsung bagaimana prosesnya. di tempat kami banyak yang punya sapi tapi bukan sapi perah.

Setelah ibun browsing dan tanya sama temen kantor ibun, ada yang deket sini yang punya peternakan sapi perah dan budidaya ikan patin…. hhhmmmm seneng donk ibun, pengen segera meluncur kelokasi…. tapi tunggu dulu…. tunggu mas azka libur dulu …

Pas hari minggu kami meluncur ke TKP, di jalan mas azka gak sabar… kami mampir ke pasar minggu dulu… karena kami ngajak ponakan ibun… mas denta, mas wildan, dan mbak anis…, pasar minggu ini kayak pasar tiban… banyak pedagang, disini tempatnya di alun-alun…setelah mainan cot-cotan… trs naik kuda dan makan siomay langsung deh menuju ke peternakan sapi… ooo iya… kami tanya tempat peternakan itu namanya lembah hijau….

Sampai di lembah hijau mas azka langsung lari ke peternakan sapi, masuk di lembah hijau gak ada biayanya alias gratis…, dan ternyata cuma ada 3 sapi perah dan kolam- kolam yang besar gak ada ikan nya … yang dulu di huni ikan patin dan sapi nya banyak banget… ibun tanya ke petugas nya, “kapan memerah susu sapi nya ?”… susunya sudah di perah tadi jam 7..yaaaaa…. kami aja sampai sana jam setengah dua belas…, dan merah lagi jam dua siang ….huuuhuuuu…. sangat – sangat kecewaaaa…

Kok sapinya tinggal tiga…, kata mas petugas nya… karena ini musim panas, dan sapi perah itu cocok di tempat yang dingin biar susunya banyak… kalau di tempat panas susu yang di hasilkan sangat sedikit, dan sapi – sapinya sudah pada tua.. akhirnya di sembelih…, dulu pernah datang sapi yang muda- muda sama pemiliknya di kembalikan karena cuacanya yang tidak bagus….huuuftttt

sapi perah 1

Lembah hijau ini dulunya juga menyediakan menu makanan yang dari ikan patin itu, bakso patin dan steak patin…. waktu ibun di jalan tadi udah membayangkan makan steak patin…. hihiii kecewa lagi donk….., tapi es cream masih ada… susu sapi ini di jual murni, di buat yogurt dan es cream…,  ada dua rasa.. coklat dan vanila, anak – anak nyoba yang kombinasi vanila dan coklat…..

sapi perah

Dan angan – angan mas azka yang ingin punya peternakan sapi, seperti di lembah hijau ini…..

Walaupun belum kesampaian gimana cara memerah sapi … tapi mas azka sudah happy dan membayangkan peternakan sapi ini ….

 

 

Posted in Uncategorized | 4 Comments

Bingkai Foto

Di sekolah mas azka dapat tugas membawa bingkai foto dan di beri foto yang mas azka suka, gurunya mas azka tidak mengharuskan bingkai foto yang bagus, yang bekas pun juga boleh atau membuat bingkai foto sendiri.

Kami juga masih bingung, di rumah gak punya bingkai foto….hihii…. ketahuan kalau tidak punya foto yang di pajang di dinding rumah …hahaa…, ehh tapi bener lho kami belum punya bingkai foto yang di pasang di dinding rumah…, kebangetan gak sichhh…. foto nikahan kita pun juga belum kami pasangan di bingkai foto….malu – maluin banget nichhh…….

Ayah punya ide kalau membuat bingkai foto sendiri…, hhhmmmm bikin penasaran juga, gimana ayah buatnya…, oke deh langsung tanya bahannya dan kami tunggu hasil nya.

Bahan-Bahan :

  1. Kardus mie d*r*
  2. Gunting
  3. Lem

Ibun dan mas azka kebagian memilih foto yang nanti kami pasang di bingkai foto itu…, milih memilih foto dan akhirnya kami suka foto waktu jalan-jalan di bonbin jurug sama mas denta.

Kenapa mas azka tidak ikut mengeksekusi kardus yang mau di buat bingkai itu…, PR nya ada lagi… mas azka fokus sama Pr yang lain…

Taraaaaaa…… akhirnya jadi juga bingkai fotonya…, seneng dengan hasilnya…, buatan ayah nich… dan tidak lupa mas azka bergaya dulu dengan bingkai foto kardus….

bingkai foto

Semua temen mas azka juga mengumpulkan foto dan bingkai… sama Gurunya mas azka foto – foto itu di tata rapi di kelas, fotonya lucu – lucu… semuanya foto sama ayah dan ibu atau keluarga besar nya….

bingkai 2

 Gitu dech cerita bingkai foto nya ….

 

 

 

Posted in Uncategorized | 2 Comments

Berkebun

Lagi seneng – seneng nya tanam menanam…, lagi happy – happynya kotor – kotoran dengan tanah… udah lama ingin berkebun, baru kesampaian bulan-bulan kemarin… lagi iri sama tetangga yang punya banyak tanaman sayur di sawah… hihii… dasar suka melirik tanaman punya tetangga heheee… la gimana gak mau melirik.. samping dan belakang rumah aja banyak tanaman sayuran hihiii….

Dengan niat yang membara xixixi…. dan peralatan tempur seadanya, sambil merayu si ayah biar mau mencangkul hahaaa…. ay pun tidak menolak untuk membantu istrinya yang cantik ini… kata suami sich …hihiii……

cangkul mencangkul…., bersih-bersih rumput….,

Taraaaaa…… akhirnya selesai juga… seneng dong… sambil loncat – loncat ke girangan, walaupun tanahnya cuma sak-iprit hihii…. tapi hhmm senenggg banget… lagi pengen tanam sayuran…dan ibun nanem sayur terong, sayur tomat, cabe, selada air, kemangi ….. masih pengen banyak sich… tu aja yang sebagian ditanam di pot…

berkebun

Before

 

kebun 3

After

nb : Abaikan kardus dan kayu, itu rumah ayam mas azka yang kecil-         kecil kalau siang hari ….

Posted in Uncategorized | Leave a comment