skateboard n sepatu roda

Skateborad

Gak ada rencana untuk keluar rumah, waktu itu pas hari minggu, ibun ingin istirahat di rumah aja…. habis dari bersih kampung… di tempat kami setiap minggu pagi di adakan bersih kampung dan di jadwalkan juga minggu pertama di tengah kampung, minggu ke dua di masjid atau di jalan masuk kampung, minggu ke tiga di sebelah timur kampung dan terakhir yaitu minggu ke empat di sebelah barat kampung hiiii…. tapi ini khusus untuk ibu – ibu … dan ada kegiatan arisan plus nabung … kalau yang ikut nabung setiap mau lebaran baru bisa diambil… yaaa itu lah kegiatan setiap minggu pagi ibun….

Jadi nglantur dech…. kembali kecerita.. niatnya ingin istirahat dan gak ingin keluar rumah pun gagal, si ayah ngajak ke pasar klithikan… ibun sempet kaget juga.. ngapain kita kesana ??? pasar klithikan inikan kebanyakan menjual barang – barang bekas, jujur saja ibun belum pernah ke pasar klithikan itu…, aaahhhh gak apalah ibun ikut aja… ingin tau seperti apa pasar itu…, kalau ke mall sich sering, kalau ke pasar tradisional apa lagi … kadang malam pun juga ke pasar tradisional untuk beli sayur…

Ternyata ayah di ajak sama ayahnya abrar.. si abrar ingin drum, waktu itu inginya di belikan yang second aja, terus kita cari di pasar klithikan ini… sampai di pasar klithikan ibun juga heran ternyata banyak yang jualan …. gimana sich ibun ini, namanya aja juga pasar, tempatnya berjualan…., tapi di sana bukan barang bekas aja yang di jual … banyak barang – barang baru juga…

Waktu kita masukin gerbang pasar, mamas langsung melirik salah satu toko yang menjual perlengkapan olahraga tapi barangnya baru semua ada skateboard, sepatu roda, ketipung, sepatu sepak bola masih banyak perlengkepan olahraga juga, yang di lirik mamas adalah skateboard. Rencananya tadi kan cuma ngantar ya.. kok jadinya milih barang hehee…

Di pasar klithikan ini kan kalau beli bisa di tawar, skateboard itu bukan yang asli, jadi harganya masih relatif murah… penjual nawarin harga 90 ribu, terus kita tawar 60 ribu… tetep ya kalau nawar itu pasti pakai lama banget, akhirnya di kasihkan juga sama bapak yang jualan …. ye yee yeeee … lumayan lah… cuma buat mainan mamas aja, sekalin beli pengaman nya yang satu set itu, ada yang buat tangan, siku sama lutut… lupa gak di foto sama ibun.

Nah .. si abrar ini udah muter – muter pasar gak ada barang yang di cari, drum nya gak ada, emang sich waktu pak de nya abrar ke pasar klithikan minggu lalu barang itu ada, mungkin udah laku ya…, akhirnya juga abrar ingin beli skateboard kayak punya nya mamas… ni buktinya foto di bawah ini…

azka n skeatboard

 

Sepatu Roda

Beda dengan skateboard yang tanpa sengaja kita belinya…, kalau sepatu roda ini mamas memang bilang ke ayah, ingin punya sepatu roda. Sebelumnya waktu kita jalan – jalan di car free day, nah di situ ada persewaan sepatu roda, memang lagi rame – ramenya di tempat kami, di situ mamas juga diem aja, kayak gak tertarik sama sepatu roda itu…

Waktu sepupunya punya sepatu roda, mamas mulai dech .. ingin punya sepatu roda itu…, ayah ibun gak langsung menuruti permintaan mamas dong ya…. harus ada perjanjian dulu, terutama belajarnya…, mamas memang belum rajin nulisnya…, harus lebih rajin dulu baru kita belikan sepatu roda.

Hampir 3 minggu sepatu roda baru kita belikan, terutama ayah, ibun sich masih was – was ya…, karena lingkungan kampung kami banyak anak yang seumuran mamas…, takutnya menjadi permasalahan dan kadang kami tidak bisa mengawasi setiap saat. Tapi Alhamdulillah mamas juga gak pelit dengan mainanya, kalau ada temen yang ingin pinjem ya di pinjemi.

Pertama kali pakai sepatu roda mamas gak berani keluar dulu, jadi ya di dalam rumah, untung saja rumah kami belum banyak perabotan jadi masih bisa buat mas azka muter – muter pakai sepatu roda, kalau di lantai licin kan ya, kami sudah ngasih tau mamas kalau lebih hati – hati, sudah tau cara memainkanya, kalau di suruh pakai pengaman sangat susah, tapi gak kenceng -kenceng kok larinya.

azka n sepatu roda 2

Sudah 2 minggu akhirnya mamas berani main sepatu roda do luar luar, di jalan beraspal, depan rumah, intinya mainya jangan kenceng – kenceng larinya, kalau di luar rumah ini waktu pagi hari, pas jalan pagi sama ayah dan ibun…

azka n sepatu roda

Jujur saja kami tidak ingin pamer, kami hanya ingin bercerita dan mendokumentasikan keseharian mamas aja.

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to skateboard n sepatu roda

  1. fitri3boys says:

    aih keren main skatebordnya

  2. Azka says:

    lagi seneng main skateboard mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s