Angan – angan

Selama kita masih di ijinkan untuk bermimpi…,mimpilah setinggi langit.., tapi harus tau dan siap kondisi kita

Begitu juga dengan mas azka yang mempunyai angan – angan yang sangat indah …. buat kami, angan – angan yang menurut kami luar biasa…walaupun itu cuma angan – angan anak yang masih 6 tahun tapi siapa tau kalau Tuhan mengijinkan dan berkehendak. Kami sebagai orang tua cuma bisa mendoakan ya mas ….

Kesukaan nya dengan hewan – hewan… mas azka berangan – angan ingin punya kebun yang luas dan peternakan yang besar…, peternakan apa nich ?… peternakan sapi yang di angan – angankan mas azka… dan sapi itu adalah sapi perah.

Berawal dari buku ini…

DSC03125

Bercerita tentang anak cowok yang bernama paco yang suka sama sapi, bertemu dengan temannya yang punya peternakan sapi perah dan setiap saat memerah susu sapi. Temannya ini adalah seekor burung, namanya emely dan sapi bernama cory.

Dan pertanyaan “gimana cara memerah sapi ?” setiap malam mau tidur mas azka bertanya tentang itu terus, walaupun kami sudah melihatkan lewat youtube tetapi mas azka belum puas, pengen lihat langsung bagaimana prosesnya. di tempat kami banyak yang punya sapi tapi bukan sapi perah.

Setelah ibun browsing dan tanya sama temen kantor ibun, ada yang deket sini yang punya peternakan sapi perah dan budidaya ikan patin…. hhhmmmm seneng donk ibun, pengen segera meluncur kelokasi…. tapi tunggu dulu…. tunggu mas azka libur dulu …

Pas hari minggu kami meluncur ke TKP, di jalan mas azka gak sabar… kami mampir ke pasar minggu dulu… karena kami ngajak ponakan ibun… mas denta, mas wildan, dan mbak anis…, pasar minggu ini kayak pasar tiban… banyak pedagang, disini tempatnya di alun-alun…setelah mainan cot-cotan… trs naik kuda dan makan siomay langsung deh menuju ke peternakan sapi… ooo iya… kami tanya tempat peternakan itu namanya lembah hijau….

Sampai di lembah hijau mas azka langsung lari ke peternakan sapi, masuk di lembah hijau gak ada biayanya alias gratis…, dan ternyata cuma ada 3 sapi perah dan kolam- kolam yang besar gak ada ikan nya … yang dulu di huni ikan patin dan sapi nya banyak banget… ibun tanya ke petugas nya, “kapan memerah susu sapi nya ?”… susunya sudah di perah tadi jam 7..yaaaaa…. kami aja sampai sana jam setengah dua belas…, dan merah lagi jam dua siang ….huuuhuuuu…. sangat – sangat kecewaaaa…

Kok sapinya tinggal tiga…, kata mas petugas nya… karena ini musim panas, dan sapi perah itu cocok di tempat yang dingin biar susunya banyak… kalau di tempat panas susu yang di hasilkan sangat sedikit, dan sapi – sapinya sudah pada tua.. akhirnya di sembelih…, dulu pernah datang sapi yang muda- muda sama pemiliknya di kembalikan karena cuacanya yang tidak bagus….huuuftttt

sapi perah 1

Lembah hijau ini dulunya juga menyediakan menu makanan yang dari ikan patin itu, bakso patin dan steak patin…. waktu ibun di jalan tadi udah membayangkan makan steak patin…. hihiii kecewa lagi donk….., tapi es cream masih ada… susu sapi ini di jual murni, di buat yogurt dan es cream…,  ada dua rasa.. coklat dan vanila, anak – anak nyoba yang kombinasi vanila dan coklat…..

sapi perah

Dan angan – angan mas azka yang ingin punya peternakan sapi, seperti di lembah hijau ini…..

Walaupun belum kesampaian gimana cara memerah sapi … tapi mas azka sudah happy dan membayangkan peternakan sapi ini ….

 

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Angan – angan

  1. heubat angan2nya mas azka nih, punya peternakan sapi perah…semoga tercapai ya

  2. azka says:

    amin.. makasih doanya mbak

  3. Bukunya bagus, jadi pengen nyari…

    Azka keren impiannya, semoga terwujud yaa

  4. Azka says:

    amin, makasih doanya mama 2R.., di gramed ada mbak …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s