Animal part 5

Semoga gak bosen dech dengan cerita hewan nya mas azka… ini anak lagi demen banget sama hewan, request nya aja udah banyak yang ingin di miliki. Ibun pernah cerita ya tentang burung TOTO kalau belum tau ceritanya di animal part 4 .

Waktu lebaran kemarin kita berkunjung ke solo tempatnya simbah nya azka, kalau ibun dan ayah manggilnya bulek sama om…. bingung kan.., kalau kakak atau adiknya simbah, dari ibu atau bapaknya ayah atau ibun .. mas azka kan manggilnya simbah… hihiii simbahnya banyak dong… ya iyalah…, misal saudara kandung ibu nya ibun itu 7 orang jadi ya simbahnya azka 7 simbah hihiii…. belum yang dari ayah ya… jadi pusing ya ngitungnya,….

Anaknya simbah solo ini, namanya mas udin atau keponakan ayah.., mas udin ini pecinta hewan juga.., di rumahnya banyak sekali hewan dari luwak, ular kecil itu…biawak ..masih banyak dech… dan koleksi burung juga…nah ketemu sama burung donk mas azka kemarin pas maen kesana … burung seperti si totonya mas azka dulu, dan burung ini gak bisa terbang tinggi… waahhh mas azka terus heboh..karena burung nya nempel di tangan, di pundak dan di kepala mas azka… wwiihhhh… gimana ekspresinya mas azka … hmmmm seneng bangettt ….dan gak mau pulang ….

Akhirnya ayah pesen sama mas udin, minta di carikan burung lovebird yang masih anakan … yang masih kecil biar bisa deket sama mas azka, dan gak lama mas azka nunggu kemarin waktu mas azka pulang sekolah, mas udin dan temen-temen nya maen kerumah bawa si lovebird itu… wowww… gimana mas azka nich… jingkrak-jingkrak kegirangan burungnya udah datang… dan bener aja si burung juga gak mau terbang tinggi deket terus sama mas azka…..

toto new

Lain hewan lain cerita donk ya…. #ngomong apa emak ini#.., dulu waktu mas azka umur 3 tahun minta di belikan kambing,, hihi ya sama ay ibun gak di ijinkan donk…., yang mau rawat siapa, yang mau ngasih makan siapa… terus itu hewan mau di taruh di mana coba… pusing dech kepala…., ehhh gak taunya habis lebaran kemarin mbah uyutnya azka minta di belikan kambing, mau di rawat simbah… tapi ibun masih ragu karena simbah kan udah sepuh juga… mbah uyut jelasin ke ibun, sekarang pupuk kandang itu sudah mahal… terus rumput – rumput yang di sawah sayang donk gak ada manfaatnya… orang jawa bilang “eman-eman..” hehe… , intinya mbah uyut ini membutuhkan pupuk kandang nya buat di sawah nanam sayur… mbah uyut ini masih suka bertani di sawah…,

Gimana dengan kandang kambingnya…, mbah uyut nyaranin di kasih di kebun bawah belakang rumah kami…, tau sendiri kalau rumah di pegunung itu gak ada yang datar ya…, heehee…kebunnya itu di belakang rumah kami yaaa.. jarak atas sama bawah sekitar 3 meter…., lega donk ibun apalagi mas azka seneng banget. Semoga barokah dan mbah uyut di berikan kesehatan terus….

kambing

karena kandang nya belum jadi, di tempatkan seadanya dulu

Akhirnya beli 4 kambing, 2 dewasa dan 2 masih kecil…..

kambing

Nich kandang kambingnya mas azka, di lihat dari belakang rumah

Udah dulu ya…, lagi  di kantor sendirian, ini di sempet-sempetin… cerita ini sudah lama di draft… jadi buru-buru di publiskan biar gak numpuk hihiii…..

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s