Juli dan Agustus

Haiii teman… pa kabar… lama banget gak nengok blog nih…, sehat semua ya teman…., bulan juni.. bulan juli bulan agustus dan sekarang sudah september… cepet banget ya…, oh ya… walaupun sudah terlambat dan sudah ganti bulan juga… gak lupa ngucapin Met Lebaran ya … Minal Aidzin wal Faidzin… mohon maaf lahir batin…, ceritanya di rekap aja ya…

Bulan Juli 

Bulan juli bulan yang paling ribet buat mas azka, puasanya pun belum bisa ikut… sahurnya ikut tapi siangnya sudah makan lagi dan kadang masih suka nangis, kenapa nangis… karena di suruh mandi… hihi… aneh nich anak… kalau di suruh mandi pasti nangis…, terus banyak banget permintaanya… ujung-ujung nya ngambek…, bulan ini pertama kali mas azka masuk sekolah barunya… waktu daftar sekolah di SD N 2 Karangpandang, semangat banget nich anak… tapi ternyata waktu perdana masuk dan itu masih di bulan puasa… minta di tungguin sama ay.., hehee… heran kan… waktu daftar aja begitu semangatnya. Masuk sekolah pertama kali tanggal 9 Juli dan tgl 12 juli udah libur jadi cuma 3 hari masuk… ya.. cuma perkenalan sama temen-temen barunya….

Lebaran kemarin ibun dapat libur 5 hari, mungkin sama yang lain yang kerja di instansi ya…, sholat ied di adakan hari jumat tanggal 17 juli, tapi untuk silaturahmi di kampung ibun itu hari minggu nya…hihiii… ibun aja juga heran… kami nurut aja karena itu tradisi dari kampung ibun… biasanya selang 1 hari setelah sholat Ied…, hari ini sholat Ied besok nya baru silaturahmi ke tetangga. Ada tradisi lagi yang ibun suka di kampung ini…, mau berangkat sholat ied ke masjid kampung nya ibun…, kita di wajibkan membawa nasi bungkus… bebas lauk dan sayurnya…, minimal bawa 5 bungkus…, jadi banyak kan kalau setiap KK rumah itu semua bawa, dan nasi bungkus itu di makan bareng-bareng setelah sholat Ied, kita sholat Ied dulu, setelah itu dengerin khotbah sholat ied, terus bersalaman satu kampung seperti hala bi halal …. di lanjutkan makan bersama nasi bungkus yang di bawa dari rumah, nasinya di dibagi acak ya… kita nerimanya bukan yang kita bawa dari rumah… jadi seru pas buka nasinya #sambil lirik punya sebelah#… kita gak tau dapat lauk atau sayur apa… itu yang bikin kami asyikkkk n happyyy… makan rame-rame satu kampung dan bungkus nasi nya itu sebagaian dari daun pisang… nikmatnyooooo…..

Setelah selesai acara dari masjid, para ibu-ibu dan simbah-simbah pada kepasar dan pasarnya rame bangettt…. buat belanja kebutuhan untuk hari minggu, setiap rumah nanti kan di kunjungi para kerabat ya…semua masak special donk ya…, kalau di tempat mertua ibun kalau gak masak soto daging sapi atau buat pecel. Kalau ibun, ay dan mas azka lebaran di tempat simbah dulu, ortu nya ibun atau mertuanya ayah hehehhh…, kalau di tempat ortunya ibun kan silaturahminya langsung setelah sholat ied…, mas azka seneng donk ketemu sama mas dan mbak atau ponakan ibun…, kami rencana keliling ke tempat saudaranya sore aja karena simbah masih banyak tamu juga sambil nunggu budenya mas azka atau kakaknya ibun. Singkat cerita nich… ibun pulang sampai malam, besok hari sabtu kami silaturahmi sama keluarga ayah, minggunya kita keliling atau silaturahmi ke tempat simbah-simbah yang di gunung, seninnya ke solo dan boyolali, selasanya masih ke tempat simbah-simbah keluarga ayah, dan rabunya ibun masuk kerja… mas azka masih libur, ayah pun juga masih libur….. cerita singkat di bulan juli …

Bulan Agustus

Mas azka udah aktif ke sekolah nich tapi masih sama mas azka kalau mandi pakai acara nangis dan ngambek, kalau sudah mandi anaknya juga happy aja…, minta sarapan terus berangkat dech…, belum bisa ditinggal jadi masih di tunggu sama ayah, kadang ayah juga jengkel… btw ayah ikut sekolah di dalam kelas… walaupun di belakang kelas. Alhamdullilah selang 3 hari ayah sudah boleh keluar kelas…, mas azka masih nengok keluar terus takut di tinggal ayah, seminggu kemudian di tunggu sama bude sum (yang momong azka)… ditunggu sampai selesai sekolah.

Nah..karena bulannya agustus kalau di kampung-kampung pasti donk ya  penuh dengan lomba-lomba menyabut hari ulang tahun nya Negeri Indonesia.. heehhe… di kampung ibun lomba-lomba itu sudah di mulai minggu ke dua, ini pertama kalinya mas azka ikut serta dalam lomba tujuh belas agustus.., banyak lomba sich …kalau untuk anak-anak lomba makan krupuk, masukan pensil di dalam botol, lomba kelereng di kasi di sendok, masih banyak lagi.. kalau mas azka ikut yang lomba kelereng di taruh di sendok…, gak dapat juara sich tapi ibun sudah seneng mas azka sudah berani. maaf nich gak ada fotonya karena kameranya ibun lowbat…hihii

DSC02962

Lomba ayah dan ibu juga ada, kalau ayah ikut lomba ambil koin di semangka tapi pakai gigi sama lomba menangkap belut, ayah sama soulmatenya dapat juara satu nich lomba ibu-ibu memasang caping di tali susah juga nich…

belut 1

Di minggu ke tiga di adakan jalan sehat satu kampung, ada doorprise nya juga nich… pas jalan sehat ini ibun gak bisa ikut, jam 3 pagi ibun diare, sama ayah diambilkan obat biar cepet mampet hehee… ya berharap istrinya ikut jalan sehat… sampai jam 6 ibun masih diare, badan masih lemes… jalan sehat di mulai jam 7, karena harus memasuk kan kupon dan di kasih nama peserta jalan sehat, jam 8 alhamdullilah ibun udah enakkan, terus di sms ayah suruh datang ke tempat finis jalan sehat untuk di undi… aslinya ibun juga gak berharap undianya cuma ingin melihat mas azka yang ikut jalan sehat… bener lho mas azka happy banget ngumpul sama temen-temen satu kampung …pokoknya seru dech.

DSC02971

dapat roti dan air mineral habis jalan sehat dan tempat minum hadiah nya ayah ikut lomba belut 

Siangnya ada acara panjat pinang, tapi sebelum ngikuti acara panjat pinang ay ngajak ke tempet simbah uyut yang di gunung…, gak jauh dari rumah azka… kira -kira 5 kg, di tempat mbah uyut cuma 1 jam, ayah kangen sama mbah uyut. Jam sudah menunjukkan jam 12 siap-siap berkumpul di tempat panjat pinang yang tempatnya di sawah, panjat pinang ini di bagi 7 kelompok dan syaratnya setiap kelompok cuma boleh mengabil 3 hadiah, karena hadiahnya di tulis di kertas dan di masukkan di dalam botol minuman jadi setiap peserta tidak bisa melihat hadiahnya hehehe….ayah ikut di kelompok 2, setiap kelompok ada 4 anggota, sampai jam 2 siang pun belum ada yang bisa sampai puncak pinang nya hehe… panitia memutuskan di tambah 1 anggota, jadi tiap kelompok ada 5 anggota, sampai jam 3 juga belum bisa sampai puncak pinang haduuuhhh apa nya yang salah nich… bambunya ternyata tinggi sekali…, dan panitia memutuskan kelompok di gabung buar bisa sampai puncak, akhirnya yang namanya mas maman tetangga kami bisa sampai puncak hihiii…. dan mengambil bendera langsung di kibarkan oleh mas maman….

belut 2

belut 3

Sorak penonton pun semakin riuh…, dan hadiah-hadiah di dalam botol pun di ambil semua sama mas maman…, dan panitia memutuskan setelah acara selesai di undi untuk mendapatkan hadiahnya…, karena sudah di niatkan untuk memeriahkan lomba di kampung jadi untuk hadiah yang ikut anggota tidak memikirkan, seru juga setiap anggota dapat 2 hadiah, yang hadiahnya tidak besar-besar atau yang mahal-mahal… khusus buat mas maman dapat magic com, dan ayah dapat baju batik dan batu akik hahaaa…., batu akiknya ini masih berupa batu jadi belum jadi…. sumbangan dari tetangga yang baru pulang dari NTT..

belut 4

hhmmmm… serunya kegiatan lomba agustus tahun ini… seneng melihat semua orang yang mengikuti lomba…. semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi….

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Juli dan Agustus

  1. wah acara tujuh belasannya seru banget deh

    wah mas azka hebat udah berani ikut lomba kelereng ya…gak juara gak pa pa yang penting kan seneng ya

  2. Azka says:

    pengalaman pertama buat azka mbak …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s