Akhirussanah RA ITAMA

Ternayata udah bulan juli ya.. dan lebaran sebentar lagi.., ceritanya udah terlambat nih.., dan bulan juni  kemarin sekolahnya mas azka mengadakan Akhirussanah, bulan juni kemarin banyak liburnya…libur sekolah dan libur puasa, kali ini ingin cerita hari – hari terakhir mas azka di sekolah TK nya, waktu sabtu awal bulan juni pengambilan nilai nya mas azka, dan di lanjutkan Akhirussanah TK B…IMG02688-20150613-0817

TK nya mas azka tahun ini meluluskan 38 siswa, ada 9 siswa yang masih di tinggal di kelas B karena faktor umur yang belum memenuhi untuk masuk di SD dan permintaan orang tua siswa. acara perpisahan di sekolah mas azka di adakan sederhana aja… yang penting berkesan buat anak-anak. Acara perpisahan di hadiri semua orang tua wali  dari siswa paud sampai TK B dan Ketua yayasan TK juga Kepala desa. Acara di mulai pukul 9 pagi…. MC nya adalah guru mas azka sendiri, di mulai dari pembacaan ayat Al-quran dari anak TK B, sambutan dari Kepala sekolah TK…., di lanjutkan sambutan dari ketua yayasan … juga serta sambutan dari kepala desa. Setelah acara sambutan – sambutan mulailah anak-anak TK B unjuk ….. pertama hafalan surat-surat, Asmaul Husna yang terakhir menyanyi bersama…. pas unjuk …. ini mas azka gak mau ikut…, mas azka sendiri yang gak mau ikut, mas azka ini kalau ada ayah atau ibun nya malah susah diajak gabung atau bermain sama temen nya… ya udahlah… dari pada di paksa anaknya malah nangis… dulu pernah ibun paksa, tapi kekeh mas azka gak mau ikut…, sedih sich ibun tapi mau gimana lagi anaknya gak mau….,

perpisahan azka

Semua anak dapat kenang-kenang dari sekolah…, kalau ini mas azka mau naik di panggung… hehe…, dia tau kalau dapat hadiah…, kenang-kenanganya lucu lho… celengan yang ada gambar hewanya terus ada gembok dan kunci kecilnya…., waktu kecil ibun juga sudah ada ya celengan yang bentuk kayak gini, tapi dulu bentuk nya rumah-rumahan…, sehabis penyerahan kenang-kenangan dari sekolah ke anak-anak, gantian kami orang tua wali memberikan kenang-kenangan ke pada gurunya… walapaun cuma ala kadarnya semoga bermanfaat.

azka n d'sum

d’sum yang momong azka dirumah

Acara perpisahan … sudah selesai nah ini yang ditunggu-tunggu pembagian nilai dan pengambilan ijazah untuk TK B, Alhamdullilah hafalanya mas azka sudah banyak kemajuan…, walaupaun masih ada nilai C nya tapi tetep semangat.., nilai hafalan memang menggunakan huruf abjad… kalau dapat A itu lancar hafalanya…. biasanya bu guru memberikan soal hafalan surat atau hadist apa gitu… si anak langsung menjawab…, kalau nilainya B masih di bantu di depannya…kadang kan anak lupa ya…, kalau sudah di kasih tau depannya langsung lancar sampai selesai, kalau nilai C ini hampir sama dengan B cuma depan di bantu terus nanti di tengah-tengah ada yang lupa…., dan kalau nilai D ini sama sekali gak bisa…..

nilai azka

Lega dech semua berjalan dengan lancar… nilai nya mas azka juga sudah ada kemajuan… dan tahun ini mas azka SD donk….

Karena sebelum nya ibun gak tau kalau ada acara Akhirusannah di sekolahan mas azka, biasanya cuma pengambilan nilai dan tahun ini angkatanya mas azka gak ada acara Akhirusannah karena kemarin sudah piknik… sekolahnya mas azka ini mengadakan acara tahunanya bergantian, kalau tahun ini di adakan acara Akhirusannah berati tidak diadakan acara piknik dan sebaliknya, tapi ternyata di tahun ini di adakan dua – duanya… piknik kemarin sebelum anak – anak tes hafalan… dan kemarin ibun gak bawa kamera hehee… jadi gak bisa mengambil foto waktu acara berlangsung.

azka n teman TK

anak TK B bersama Bu gurunya

Waktu berlalu begitu cepet ya…, mas azka gak terasa sudah lulus TK dan masuk SD.., semoga kenangan indah di TK selalu berkesan di hati mas azka, melanjutkan pendidikan sampai sarjana (S1) dan semoga sampai Doktor (S3)… amin. Ay dan ibun berdoa semoga apa yang di citakan mas azka bisa terwujud, perjalanan mas azka masih panjang dan lebih semangat lagi ya mas…,

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Akhirussanah RA ITAMA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s