Animal part 4

TOTO ……

Mungkin temen – temen sudah pada bosen ya sama blog ini, yang kebanyakan berisi tentang hewan, ya di karena mas azka demen banget sama hewan. Ada beberapa hewan yang pernah dan ada di rumah mas azka.

Sekitar 3 bulan ini tambah lagi hewan di rumah kami, hehe… jangan heran dengan ini.., baru beberapa yang di punya mas azka, dan mas azka masih punya daftar hewan yang mau di pelihara di rumah.

Ceritanya… temen nya ibun di kantor, suaminya punya koleksi burung, waktu suaminya sakit, burung nya gak ada yang ngurus, temen ibun ini merayu suaminya biar burung nya di kasihkan ke mas azka, hehee…. dan rayuannya pun di angguin sama suaminya alias di bolehin kalau burung yang kecil di kasih mas azka. Ada beberapa jenis burung di rumahnya temenya ibun, yang di kasih mas azka adalah burung pleci hihi…hihiii…. walapun kecil tapi suara burung ini memang bagus.. ceriwis banget. Pas ambil burung di rumah temen ibun itu…, ibun tertarik sama burung yang nama bekenya Lovebird…., burungnya warna-warni, dan ibun langsung pesen satu.., karena budidaya burungnya di tuban, di rumah orang tuanya suami temen ibun..hihii panjang amat jelasinya…….

Seneng banget nich mas azka, tau kalau burungnya mau di bawa pulang, dan sampai dirumah… reaksi mas azka setelah lihat burung adalahhhhhh “kok burung emprit bun..” hahaaa…. burung pleci ini kan kecil mungil, di kira burung emprit….hihiiiii

Selang 2 bulan, burung lovebird nya datang, dan sesuai pesenan mas azka yang warna biru dan kandangnya yang warna merah…., langsung dech mas azka ngasih nama burung ini “si TOTO”.

Ibun seneng kalau rumah itu ada suara burungnya, apalagi di pagi hari… terasa sejuk dan damai…., suaranya burung lovebird ini kenceng banget…kalau plecinya ya ceriwis, tapi masih kenceng suaranya si Lovebird ini.

toto

 

Cerita ini sudah lama di draft… sampai belum ibun publiskan…, dan sabtu sore kemarin si toto di curi orang…, sedih banget nich.., karena burung ini yang paling rame di rumah kami, suaranya yang kenceng banget…, mas azka ya sedih, sempet mau nangis… tapi di pupus sendiri dan ngomong sama ibun “bun nant bilangke om dodik… minta burung lagi….” heehee….., yang paling sedih ternyata bukan mas azka, ibun yang pingin mewek… xixixii…. karena juga udah seneng sama burung ini…..

 

BEBEK ….

Waktu mas azka ikut ibun ke pasar, ni anak anteng banget… ngintil ibun di belakang terus kadang juga bantu bawain belanjaan ibun, tapi yang ringan – ringan aja sich. Pasar sayur ini deket dengan pasar hewan, pastinya banyak yang jual hewan dari anak ayam sampai sapi….hhhmmmm banyak banget. Mas azka melirik satu hewan yang belum dia punya… hhhmmm lagi..lagii…. hewan kan, yaa… melirik anak bebek…. huuffttt..ibun saat itu gak mau membelikan dan si anak kekeh gak mau beranjak dari tempat penjual bebek itu. Ibun nawar juga ke penjualnya… 1 anak bebek kalau cowok lebih murah Rp 6.000, kalau cewek Rp. 8.000 lebih mahal, karena kalau cewek bisa bertelur…hihiii…ya sudahh lahh ibun ngalah juga, Akhirnya ibun belikan, 2 anak bebek yang cowok aja….sempet ibun bingung…. sampai rumah mau diapain ni anak bebek…

Pulang dengan sumringah nich mas azka, sampai rumah langsung di masukin ke kandang, bekas kandang ayam dulu…hhmmm…., ternyata mas azka sudah tau mau diapain nich bebek… tiap pagi anak bebek ini di giring di depan rumah lewat samping rumah, karena di depan ada selokan kecil tapi air nya jernih…. yaaaa air dari gunung lawu…hihii…

Hampir 1 bulan anak bebek ini di lingkungan rumah kami, dulu ibun pikir kalau bau kotorannya yang bikin pusing, karena cuma 2 bebek jadi g begitu bau…, ni kandangnya di belakang rumah kami..yang masih ada tanah nya…

bebekk

 

 

ANAK AYAM ….

Hewan ini yang paling sering di pelihara mas azka, yaa… anak ayam yang warna warni, dulu pernah lho… sampai besar anak ayam nya. Kalau pagi…kandang nya di buka dan anak ayamnya di lepas pasti ngikuti mas azka jalan…. jalan di belakangnya… hihiii…

 

Anak ayam ini belinya waktu ada acara Pasar Malam..hihiii, di kampung tetangga…, kayak ibun dulu sebelum ada mall di kota ibun, masih ada pasar malam heeheee…. Ada tiga macam hewan yang di jual bapak penjual ayam itu, hamster, anak ayam dan keong yang warna warni…, sebetulnya mas azka pengen beli hamster, kami gak mengijinkan, dulu pernah punya hamster 1 pasang… dan gak berapa lama hamsternya mati…, ibun juga gak suka. Akhirnya membeli anak ayam ini, dengan harga Rp.10.000,- dapat 3.

anak ayam

 

 

Buat mas azka : belajar dari beragam hewan, belajar jenis – jenis makanan hewan, belajar cara merawat hewan dan belajar membersihkan tempat atau kandang hewan (ni yang paling sulit diterapkan ke mas azka)

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Animal part 4

  1. Rame ya rumahnya…temennya Azka banyak dan imut2 sekali 😀 😀

  2. Beby says:

    Hihihi.. Kalok anak ayam warna-warni gitu di Medan namanya ayam Teletubies, Mbak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s