Ke Sawah …

Bulan juni ini ada tanggal yang merah lhoo… tepatnya tanggal 2 kemarin…, dan mas azka pastinya libur dong ya…. libur kali ini mas azka minta di antar ke tempat simbah…, udah lama ingin ke sana tapi ay sama ibun masih sibuk ke kondangan pernikahan temen n tetangga. Pas libur ini ibun juga nyantai, acara kondangan-kondangannya sudah selesai hihiii……

Pagi kami sudah siap-siap mau ke tempat simbah, acara ke tempat simbah bukan lain karena mas azka dulu sudah janjian sama kakung kalau mau ke sawah cari keong sawah dan belut, sebelumnya sich ibun juga sudah mampir ketempat simbah dan bawa keong sawah itu pulang, tapi mas azka belum puas kalau belum ambil sendiri ke sawah.

Ke sawah kita jalan kaki, sawahnya deket dari rumah simbah, sampai sawah mas azka bingung… kalau mau turun ke sawah kan harus lepas sandal…hihii… nunggu lumayan lama nich… biar mas azka mau turun ke sawah, ke sawah kami berempat… kakung, d’ena (kakaknya ibun), mas azka dan ibun…

D’ena dah ambil kayu buat cari keoang nya, mas azka di panggil-panggil sama d’ena biar mau ke tengah sawah, dan gak lama mas azka udah mau kakinya di jeburin ke sawah hihiii… dan dapat tu keong sama telurnya, telur keong warnanya merah tapi kalau sudah lama berubah menjadi pink, dan telur ini menempel di daun atau tanah yang kering. Perkembangan keong sawah ini sangant cepat, keong sawah ini juga salah satu hama buat padi karena makan daun padi yang lagi tumbuh.

Kakung seneng dong kalau sawahnya bebas hama keong sawah…hahaa…, karena keng nya diambili sama mas azka tapi ya gak banyak sich, sampai siang kami belum menemukan belut… masih penasarn nich mas azka…., nant lain kali kesawah cari belut dech…

keong 1 keong 2 keong 3

 

Habis dari sawah istirahat bentar, mbah uti juga selesai masaknya… masak oseng kangkung, goreng ikan kakap, sambel tomat…mmmm maknyusss dech…, langsung deh kita makan bersama…,  habis makan mas azka syibuk pilih-pilih layangan di toko mbah uti…, dan terpilihlah gambar bang jarwo yang di tv itu…, dan paginya tadi langsung dech di terbangkan layang – layangan nya itu, di rumah mas azka juga sudah punya 4 buah layangan. Tapi yang bergambar film kesukaanya ya baru satu itu… alias gambar bang jarwo..xixixixiii…..

layang

Seneng dech liburan kemarin itu…. liburan di sawahnya kakung….., Sehat terus ya mas azka….

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Ke Sawah …

  1. liburannya segar dan menyenangkan ya mas azka…

    xi xi raffa juga suka banget sama bang jarwo,,,padahal bang jarwo kan ngeselin ya..he he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s