Telaga Sarangan

Bersyukur masih diijinkan untuk mengisi blog ini, menceritakan kegiatan mas azka, menuliskan dan mendokumentasikan yang di lalui mas azka, walaupun cuma sebait dua bait semoga bisa memberi informasi yang tidak terlalu penting untuk di baca, mungkin suatu saat nanti bisa di baca mas azka yang semua nya terbingkai dalam kenangan tercurah dalam blog ini.

Semoga temen – temen juga tidak bosen dengan isi di blog ini, blog ini masih minim dengan kegiatan mas azka.. ya bukan lain karena ngeBlog nya sudah telat, waktu mas azka sudah umur 3 tahunan, tapi ibun berharap masih bisa menceritakan dan menuliskan tentang mas azka, yang kemarin sempet vakum terlalu lama, karena ibun lagi di sibukkan dengan pemindah tempat kerja ibun. Karena ini ceritanya masih disekitar pegunungan dan tentang hewan-hewan kesukaan mas azka…ya ..semoga temen – temen gak bosen yaaa..heeheee…

Tanggal merah kemarin kami sempet ke perbatasan jateng dan jatim, tapi belum sampai ke telaga sarangan, dan minggu ini kita jadwalkan pergi kesana, asyikk donk ya…jalan-jalan ke puncak lagi … YES….

Karena kemarin cuma sampai di perbatasan saja, dan belum pernah coba jalan baru ke magetan, jalan ini di buat biar lebih datar, kalau jalan yang dulukan jalan naik dan tinggi, tikungannya sangat tajam, sempit juga jalannya, kalau sekarang udah enak jalannya… lebar, agak datar dan semakin leluasa ..hihiiii…, ini jalan baru ya memang pembukaan lahan untuk pembuatan jalan ini, jalan yang dulu masih ada juga sich… cuma satu takutnya kalau lewat jalan baru yang dari jateng ini, karena kalau hujan kadang ada yang longsor, tapi cuma tempat tertentu karena di atas jalan itu masih ada perkebunan warga yang tanah nya miring.

Jalan ke sarangan pun juga baru ya, lebih lebar juga dari yang dulu, kalau jalur dari jatim ini banyak pohon – pohon pinusnya, jauh dari perkampungan warga beda dengan yang dari jateng. Setelah sampai di pintu masuk telaga sarangan kita antri beli tiket dulu, tiketnya murah banget 12.500,- ……, kita cari parkiran dulu, habis itu jalan kaki menuju telaganya, di jalan menuju telaga sarangan ini sudah masuk di area telaga lho ya…, banyak banget yang jualan, dari jualan sayur, buah, souvenir, baju dan masih banyak banget, di sini juga ada penginapan kalau yang ingin nginap di dalam area telaga sarangan, tempatnya pun juga strategis … di depan telaganya…, jadi bisa bermalam sambil menikmati telaga sarangan di malam hari.

Sampai di telaga kita duduk – duduk dulu di sekitar telaga, sambil lihat telaga yang di tengahnya ada pohon besar ya…, di sini juga ada perahu boat kalau ada yang ingin naik dan merasakan sensasinya boat yang di nahkodai sopir yang sudah mahir, karena apa…. naik boat ini nanti sangat kenceng, berlawanan dengan air kan jadi kalau waktu boat nya di hentakan ke air sama sopirnya pasti airnya langsung ke kita.

Ada banyak persewaan boat di sini, sampai mas azka bingung ingin naik boat yang mana,

IMG02681-20150405-10533 boat di depan mas azka, yang di pilih yang warna merah, oya…. tarifnya satu putaran rp. 60.000,-… kalau bagi ibun cukup mahal ya, tapi buat mas azka ini pengalaman baru lagi, baru pertama kalinya naik perahu boat, waktu naik perahu mas azka tenang sich.. gak seheboh ibun, heheeee……jadi malu #tutupmukadenganduatangan#. Kenapa saya yang heboh ?…. ya itu tadi… naik nya kenceng dan di hentakan perahunya ke air, boatnya ini kan jalannya muteri pohon yang ada di tengah telaga sarangan, yaaa ibun dengan keras teriak-teriak hehee… karena ketakutan juga dan kalau bisa teriak kan bisa plong ya hati ini heehee….. , tapi bukan ibun sendiri yang teriak, banyak kok yang naik boat sambil teriak..ya karena itu tadi, boatnya yang kenceng ngegasnya….

sarangan 2

Capek juga ni tenggorakan, habis teriak heboh tadi…., walaupun sudah naik perahu boat ya…, tetep mas azka melirik yang satu ini…., apa coba pemirsa ?…. ya kalau di pegunungan dan kadang juga ada di tempat wisata alam sapa lagi kalau bukan si Kuda…hahaaa…, naik juga mas azka, meskipun sudah sering naik kuda…masih aja naik gak ada bosennya. Ni kuda juga muteri telaga sarangan tapi di jalannya lho yo.., bukan di dalam telaganya…hihii… kayak kuda sakti donk ya…, satu puteran di bandrol dengan harga rp. 60.000,-  gak bisa di tawar, hhmmm … mahal juga ya…, baru kali ini naik kuda dengan harga segitu, biasanya paling mentok itu 30.000 heheee…,  ternyata lama dan jauh juga…, ni naiknya sama ayah …, kalau ibun dah nyerah deh…, takutnya kudanya gak kuat…heehee…, mas azka suruh naik sendiri juga gak mau, hampir 45 menit akhirnya datang juga tu kuda yang membawa ayah dan mas azka hhhhhmmmm… dari wajah mas azka kelihatan seneng banget…

sarangan 3

Setelah turun dari kuda, ibun tanya ke mas azka… ” enak naik kuda apa perahu boat mas ?’…… pasti pemirsa tau kan jawabnya apa ……”ya enak naik kuda donk bun…..”, ya elah…

Semakin sholeh ya mas azka, semangat membaca nya…..

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s