Dirgantara – KidsFun – Malioboro

Study tour sekolah mas azka pada tanggal 25 April 2013 jatuh pada hari kamis, hari-hari efektif kerja donk….. tp bun ijin tdk masuk kerja, untuk medampingi mas azka. Karena sehari sebelum berangkat tour mas azka jatuh di sekolah, tapi mas azka tetep pengen ikut tour sekolah bersama temen-temen nya.

Tujuan pertama adalah di museum Dirgantara, walaupun ini yang kedua kalinya ..mas azka tetep menikmatinya, karena kan banyak pesawat di museum dirgantara ini. Yang pertama waktu sama simbah dan keluarga besar dari pihak ayah. Waktu itu mas azka belum sekolah, masih umur 2 tahun.

Nah .. kembali kecerita di museum dirgantara, di sini mas azka tidak merasakan sakit di bibir dan janggutnya, karena banyak temen. Ada temen nya mas azka yang namanya VIARA…anaknya pinter, ceriwis banget dan baik hati sama mas azka, kemana-mana pasti berdua, di panggil terus mas azka. Aslinya bun  gak enak sama bundanya viara karena pengen ambil foto sama viara tapi viaranya ingin nya berdua sama mas azka..hehehhhhhhh nih buktinya ……….

dirgantaraAzka with Viara

Setelah selesai muter-muter di museum, kita siap-siap menuju ke kidsfun… di kidsfun tidak boleh membawa snack ato makan berat, kalau minum air putih boleh tapi minuman yang sudah di kemas di botol – botol itu juga tidak boleh, karena sebelum masuk diarena bermain kidsfun, tas yang kita bawa akan di periksa satu – satu. Huuffttt sebel juga sich… roti kesukaan mas azka gak bisa kebawa. Di kidsfun kita dapat 3 kupon, yang 2 buat ambil makan siang dan yang 1 buat naik kayak sejenis kereta tapi di arena dinosaurus gitu …waktu masuk kita akan di sambut oleh pak badut, anak -anak di ajak bermain dulu ..

pizap.com13686753493971

Di arena kidsfun mas azka sangat senang sekali, karena ada kolam renang nya, TETAPi mas azka sama bun tidak boleh renang dulu, luka nya kan belum sembuh. Kasihan juga sih, melihat mas azka cuma bisa memandangi temen – temen nya yang sedang renang. Bun carikan mainan yang ada air nya tapi tidak boleh main air, kayak naik spedboat (bener gak tulisannya) tapi diatas kolam air yang kecil gitu…., setelah naik spedboat mas azka mancing ikan-ikanan, kalao dapat 3 ikan akan dapat hadiah yang boleh milih di tempat pancingan ikan itu. Bun kan masih ada kupon untuk naik kereta dinosaurus…kita lanjut disitu, tapi antrinyyaaa banyak banget … sampai bun gendong mas azka karena capek nunggunya, tertidur juga di gendongan bun, waktu giliran kita naik bun bangunin mas azka, ya gak seru donk kalao mas azka tidur di atas kereta ini. Kereta dinossaurus ini secara otomatis berjalan sendiri dan memutari taman-taman yang ada patung dan suara-suara dinosaurus. senengggg bangetttt dech….capek nya hilang setelah naik kereta ini…, ya iya donk….kan udah gak gendong mas azka lagi hhiiiiiii…….

pizap.com13686756033051

waktu sudah menunjukkan jam 12.00 siang, dan mas azka juga sudah gerah badannya, mandi dulu aja biar lebih seger … setelah mandi dan mas azka minta es cream, bun ajak mas azka lihat arena yang lain lagi….. mainan perahu remote yang di kendalikan pakai setitan kayak nahkoda, lucu juga…., setelah bosen bun ajak anik sepur kecil tapi mas azka gak mau karena sudah menemukan yang sangat-sangat mas azka senangi yaitu di kolam kura-kura dan rumah kelinci …duucchhhh seneng banget nic mas azka karena bisa bermain dengan kelinci, di elus elus, di angkat kesana kesini ….apalagi kelinci manut banget. Mas azka gak geli ya..bun aja melihatnya geli banget ihhhhh…., biar kotor-kotoran tapi hati mas azka seneng banget, yang penting nanti cuci tangan. Selesai main dengan kelinci di sebelah kiri rumah kelinci ada kemidi putar kecil, mas azka pengen naik, oke deh bun belikan koin nya dulu….. kon ada panggilan di mikrofon ya ..kalau sekolah nya azka waktunya sudah habis. Bun ajak mas azka keluar dari kidsfun dan menuju ke bus… karena perjalanan akan segera di lanjutkan ke malioboro ….

pizap.com13686765096251

Perjalanan ke malioboro sih agak lama ya sektar 45 menit dari kidsfun, kalao dipikir-pikir nant ke malioboro mau ngapain ya … secara di sana kan cuma belanja dan belanja, apalagi mas azka gak suka yang gitu-gituan. Sampai di alun-alun kidul waktu menunjukkan jam 4 sore, hihiiiiii keindahan malioboro di sore hari belum di mulai donk…, mas azka gak mau turun, ya udah kita di atas bis aja…., lama-lama juga bosen, bun juga mau beli oleh-oleh yang di rumah, akhirnya bun gendong mas azka sampai malioboro, capeekkkkk juga ..haadechhh kalau kayak gini teringat ayah dech…, biasanya kan yang gendong ayah. heheh.., Nahhhh ketemu lagi sama kesukaan mas azka yaituuuuuuuuu Dokar ato kereta yang ditarik kuda..hhmmmmm, bun cepet-cepet beli oleh-oleh nya karena mas azka sudah teriak minta naik dokar itu, bun beli sandal khas malioboro aja, buat oleh-oleh  nya…hihiiiiii.., akhirnya naik dokar juga, sebelum kita tawar menawar dengan bapak kusirnya …..lihat aja buktinya

pizap.com13686784987061

Pas waktu naik dokar mas azka sudah protes, “kaka kan mau naik didepan bun….”..yaaaa.. untung bapak kusirnya sabar, lihat tuh…dah duduk didepan, bun di belakang sendiri ..hihiiiiii

Sudah pada capek dan sudah ngumpul di alun-alun, semua siap-siap untuk perjalanan pulang…bun sangat puas melihat mas azka gak rewel dan nurut. Di dalam bis mas azka tertidur pulas karena sudah capekkkk bgt, see u again jogja……..

pizap.com13686787896261

Mimpi yang indah….

NB: Tambah sehat, tambah sholeh, tambah pinter ya mas azka….amien

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s