Story Baby Azka

Pengen banget cerita tentang hamilnya azka, dulu sich bun dan ayah ngontrak rumah di deket tempat kerja bun, si ayah yang ngalah dulu perjalannya kerumah mertua (ortunya ayah) sampai kontrakan kira-kira 35 km, jauhhhkan…. Ni juga sementara. Pindah kekontrak’n tgl 1 juli 2008, rencana bun dan ayah ambil kontrak’n 1 thn dulu… lihat kondisi dulu karena pengen kontrak biar cepet hamil hiiiiii…..harapan ayah dan mertua.

Bulan September 2008  bun alhamdulilah positif hamil, kalau masalah makan bun sich gak nyidam apa-apa, pengen sesuatu yang wajar-wajar aja, pengen buah srikaya, makan 1 buah aja dah puas bgt, kalau pengen makan seafood sich kesempatan minta ke ayah, hihiii..peace ya yah…, tetapi yang bun ingin miliki waktu hamil azka adalah burung..hheeehehh ..lucu ya, pengen nya sich karena di kontrakan sering sendiri, kalau mendengarkan kicauan burung rasanya ada temennya dan seneng dengernya…tapi ayah dan bapak mertua tidak mengijinkan, hiks..hikss…hikss….

Pas kehamilan umur 7 bulan, karena kadang harus motoran sendiri pulang kerumah mertua, yang bun ceritakan diatas kalau perjalannya -/+ 35km, apalagi medan jalannya yang naik turun gunung…rumah mertua di daerah pegunung, pulang kerumah mertua 1 minggu sekali, pas weekend aj… Yang tadi posisi azka di dalam perut baik-baik saja, karena harus motoran sendiri posisi azka jadi kepala di atas (sungsang), kalau periksa kehamilan pasti Dokternya bilang… sering-sering posisi nungging, kalau bisa buat ngepel lantai pakai tangan aja, kayak merangkak. Semua sudah di jalani bun tetep aja azka posisi sungsang, o..ya kenapa bun motoran sendiri karena ayah nungguin tukang karena waktu bun hamil 3 bulan alhamdulilah bisa membangun rumah walapun belum sesuai yg kita harapkan, tapi kami sangat-sangat bersyukur banget. Yang ayah bun kadang tidak menyangka, Allah mengabulkan keinginan kami mempunyai rumah sendiri. Angan – angan Ayah sebelum menikah punya sedikit tabungan yang berharap bisa membangun rumah.

Eeehhh jadi nglanturkan ..kembali ke topik, waktu kehamilan umur 9 bulan lebih, HPL ny tanggal 31 mei, ni prediksi yang sama dari 2 dokter dan 1 bidan, karena kemarin memang periksanya tidak di 1 dokter. Tanggal 30 mei malam sekitar jam 12 malam, bun merasakan pipis yang tidak bisa ditahan, dan ternyata itu air ketuban sudah pecah, pada panik deh..ayah langsung manggil ibu (mertua), langsung deh kita kerumah dulu, karena tempat mertua dan rumah deket, memang waktu itu ayah dan bun tidur di tempat mertua, kata orang jawa kalau lagi hamil tidak boleh pindah rumah dulu…, walaupun rumah sudah bisa ditempati, terus ayah siapain kendaraan, kita berangkat bertiga ..ayah, bun, dan ibu (mertua). Sampai RB di periksa sama dokter, karena sunsang dan parahnya lagi air ketubannya habis akhirnya melahirkan secara SC.

Demi kebaikan semua harus SC, ya udah dech..yang penting selamat semua. Pada nunggu di depan ruang operasi…Bapak-ibu(mertua), Bapak-Ibu(ortu bun), pak de anto (kakaknya ayah), bude erna (kakak bun), om kadi(adiknya ayah mertua). Operasi dilakukan jam 03.30, dan pas adzan subuh azka lahir…syukur alhamdulilah..seneng..plong rasanya. Baby mungil, kulitnya bersih putih, masih terbayang waktu itu azka memandang bun yang masih terkapar di tempat operasi, saling bertatapan ..pastinya azka tidak tau atau ingat…hahahhh secara azka baru lahir beberapa menit. Saat suster nyari ayah, si ayah baru di mushola, karena sudah lahir ayah di suruh masuk, waktu operasi bun tidak boleh di temani#sebelrasanya#

Membayangkan waktu itu rasanya seneng bangeettttt…., karena sudah ditunggu-tunggu, mertua pengen sekali cucu, heheh…

 

Advertisements

About Azka

Namaku Shada Azka Pradyataka, dipanggil Azka, Tahun ini aku masuk SD lho....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s