7thn berbagi di sekolah

Awal bulan mei gigi nya mamas yang bawah mulai goyang dan ternyata di belakangnya sudah tumbuh gigi baru… hhmmmm… ni anak dalam setahun giginya udah pada ganti gigi depan atas bawah dan yang ini yang ke 4. Alhamdulilah gak perlu kedokter gigi karena giginya sudah lepas sendiri…. hihiiii…

Ceritanya waktu ke rumah simbah, main sama kakak kakaknya…. gak tau gimana ceritanya, mamas mainan kursi yang bawahnya ada rodanya… kedorong atau gimana … bibirnya mamas terbetur meja dan waktu itulah giginya yang goyang itu lepas…. berdarah dikit….. nangis.. pastilah…, terus giginya di kompres pakai es batu sama mbah uti, karena nangis akhirnya mamas ketiduran…. dan hilanglah rasa sakit yang berdarah itu hihiii…..

Pada bulan april kemarin tepatnya tanggal 23 ibun dapat surat cinta dari mamas….. yang intinya minta kue tart yang besar waktu ultahnya mamas nanti…. waktu baca surat itu perasaan ibun senang banget dan heran… pemirsa tau kan kalau mamas belum begitu lancar nulis kata – kata, tapi ini kok bisa ya… walaupun belum serapi sebagus apa yang kita harapkan tapi bagi kami surprise banget….

surat azka

Pilihan mamas pas ultah nya berbagi sama temen – temen sekolahnya …, kalau di kampungkan dulu udah pernah… dan ultahnya tahun ini bertepatan mamas ujian kenaikan kelas. Sebelum acara di adakan ibun konsultasi dengan wali kelas mamas dan diputuskan setelah ujian saja… yaitu hari kamis hari ujian terakhir mamas. Wali kelas mamas menyarankan kami berdua mendampingi mamas tapi ibun tidak bisa…. bukan karena tidak mau, dalam hati ibun sangat ingin sekali menemani mamas. Ibun ada pekerjaan yang gak bisa ditinggalkan……

Oyaa… mamas ingin kuenya bertema hewan… kalau bisa kuda…pas kita mau pesen kue tart tiba – tiba tante, mas D dan dek K dateng membawa kue tart…SURPRISE …memang sich pas itu memang tanggal 31 pas ultah nya mamas, tapi kemarin kita putuskan untuk tanggal 2 juni nya aja tiup lilin …, dan waktu itu mamas seneng banget… akhirnya kita tiup lilin rame – rame deh…

ultah 7

Kita rayu mamas untuk tidak jadi pesen kue tart … mamas juga ngerti karena di rumah udah ada kue tart dan ada gambar angry bird hihiii….

Malam hari sebelum hari kamis, kita nyiapin snack buat temen – temenya mamas di sekolah… mamas ingin berbagi, waktu itu ayah ada acara sama kakung dan ibun berdua sama mamas di rumah, tau – tau mati lampu… hadehhhh ibun paling takut sama mati lampu tapi didepan mamas ya di beraniin… hihii… malu dech…

Di bantu mamas akhirnya kelar juga nyiapin snack buat temen – temen nya mamas…  isi snacknya cuma makanan ringan sama tempat makan… semoga pada senang ….

ultah 7 1

Setelah ujian selesai, mamas di suruh maju di depan kelas sama bu guru, untuk membagikan snack buat teman – temen mamas… tak lupa ibu guru dan temen – temen mendoakan mamas…. terimakasih buat temen – temen nya mamas yang sudah mendokan mamas…

azka n temen 7th

Setelah selesai berbagi, ay minta foto ibu guru dan temen – temen mamas…, ibu guru minta jari temen – temen nya mamas menunjukkan angka tujuh …., seru ya..azka n temen 7th 2

Dengan bertambahnya usia mamas …semoga mamas semakin rajin ibadah dan ngajinya… pastinya sehat selalu ya mas…dan selalu dalam lindungan Allah…amin

Advertisements
Posted in Uncategorized | 4 Comments

April

Hmmmm … lama banget gak ketik keyboard lapi … banyak cerita mamas yang belum bisa di ceritakan ….tau – tau udah masuk bulan juni, waktu terasa sangat cepat sekali… ibun mulai cerita dech…

Gigi

Bulan april kemarin mamas harus ke dokter gigi lagi… lagi lagi giginya kesundulan… gigi depan yang atas, kalau bulan kemarin itu yang sebelah kanan, sekarang gantian yang sebelah kari… dan ke empat kalinya kita ke dokter gigi, baru kali ini mamas nangis gak mau di jabut. Sebelum ke dokter gigi, di rumah pun kami sudah cerita kalau mau cabut gigi mamas dan mamas no coment..

Seperti biasa kita telpon dulu ke dokternya, sampai di klinik kita langsung masuk ke ruang praktek… mulai dech mamas bilang gak mau di cabut, dengan alasan sakit…. oke kita keluar dulu untuk nenangin mamas…, setelah kita bujuk dan kita cerita kalau sakitnya cuma sebentar kayak kemarin…, masuk lah kita ke ruang praktek…. dengan kata kata yang sama mamas tetep gak mau… yo wes lah kapan – kapan aja sambil merayu mamas dan pastinya nenangin dulu dech….

Kita putuskan untuk pulang… gak tau kenapa pas di tengah jalan, mau isi bensin di pom… mamas bilang ingin cabut gigi tapi ada syaratnya … syaratnya di belikan K*C karena di sana jual ice cream, okelah kita setuju, akhirnya kita putar balik ke dokter gigi… walaupun nunggu antrian lagi tak apalah….

gigi 3

Sambil nunggu antrian baca – baca dulu tentang kartun favoritnya….. setelah menunggu 30 menit akhirnya masuk juga di ruang praktek dokter dan dokternya ketawa…. memang sich dari tadi dokternya menyarankan untuk di tenang kan dulu dan dokternya pun gak mau memaksa karena akan menimbulkan trauma pada anak…. memang benar mungkin mamas trauma yang kemarin, dan alhamdulilah eksekusi gigi berjalan lancar heheee…. walaupun harus bolak balik ke dokter gigi.

gigi 2

Ayah pun harus ikut menemani mamas di kursi periksa…. heheee….

Hari Kartini

Oya.. tanggal 21 bulan april itu memperingati hari Kartini dan sekolahan mamas memperingati dengan memakai pakaian adat… yang perempuan pakai kebayak atau gamis… dan yang laki – laki pakai beskap atau muslim. Mamas ke dua kalinya memakai beskap, yang pertama waktu nikahan tantenya mamas, ibun pikir mamas akan gak mau karena pakai stagen juga, tapi ternyata mamas suka dan kapan – kapan lagi ingin pakai beskap lagi haaahhaa…. Beskap ini ibun sewa di dekat kantor ibun. Di coba dulu beskapnya ternyata blangkonya kekecilan….

kartini new 1

Telah tiba tanggal 21 April… sebeluym berangkat mamas foto dulu di depan rumah … blangkon nya berubah jadi warna merah… itu masih kebesaren dikit, di dalam nya di kasih kertas koran biar gak kelihatan kebesaran hihiii….

kartini 2

Sesampai di sekolah, mamas tambah seneng lagi melihat teman – teman nya juga pakai beskap, ternyata di sekolah di adakan lomba – lomba tapi sayang ibun gak bisa mendampingi mamas dan gak bisa ambil fotonya…. tak apa ya mas.., menurut ceritanya mamas kalau di sekolah di adakan lomba jalan pakai beskap dan kebaya, terus lomba keluwesan, lomba kerapian.

Dan alhamdulilah mamas dapat juara ke tiga lomba kerapian, yang juara satu memang memakai pakaian adatnya lengkap banget, pakai keris juga, memang mamas tidak di ijinkan ibun pakai keris, ibun cuma takut kalau nantinya buat mainan karena tanpa pengawasan juga.

Ini foto di kelas bareng sama temen – temennya mamas… baru sebagian nich temen – temenya, satu kelas berjumlah 31 anak… lumayan banyak

kartini 3

Pengalaman dan pelajaran baru lagi buat mamas, mengenal baju adat dan memperingati hari kartini.

 

Posted in Uncategorized | 2 Comments

skateboard n sepatu roda

Skateborad

Gak ada rencana untuk keluar rumah, waktu itu pas hari minggu, ibun ingin istirahat di rumah aja…. habis dari bersih kampung… di tempat kami setiap minggu pagi di adakan bersih kampung dan di jadwalkan juga minggu pertama di tengah kampung, minggu ke dua di masjid atau di jalan masuk kampung, minggu ke tiga di sebelah timur kampung dan terakhir yaitu minggu ke empat di sebelah barat kampung hiiii…. tapi ini khusus untuk ibu – ibu … dan ada kegiatan arisan plus nabung … kalau yang ikut nabung setiap mau lebaran baru bisa diambil… yaaa itu lah kegiatan setiap minggu pagi ibun….

Jadi nglantur dech…. kembali kecerita.. niatnya ingin istirahat dan gak ingin keluar rumah pun gagal, si ayah ngajak ke pasar klithikan… ibun sempet kaget juga.. ngapain kita kesana ??? pasar klithikan inikan kebanyakan menjual barang – barang bekas, jujur saja ibun belum pernah ke pasar klithikan itu…, aaahhhh gak apalah ibun ikut aja… ingin tau seperti apa pasar itu…, kalau ke mall sich sering, kalau ke pasar tradisional apa lagi … kadang malam pun juga ke pasar tradisional untuk beli sayur…

Ternyata ayah di ajak sama ayahnya abrar.. si abrar ingin drum, waktu itu inginya di belikan yang second aja, terus kita cari di pasar klithikan ini… sampai di pasar klithikan ibun juga heran ternyata banyak yang jualan …. gimana sich ibun ini, namanya aja juga pasar, tempatnya berjualan…., tapi di sana bukan barang bekas aja yang di jual … banyak barang – barang baru juga…

Waktu kita masukin gerbang pasar, mamas langsung melirik salah satu toko yang menjual perlengkapan olahraga tapi barangnya baru semua ada skateboard, sepatu roda, ketipung, sepatu sepak bola masih banyak perlengkepan olahraga juga, yang di lirik mamas adalah skateboard. Rencananya tadi kan cuma ngantar ya.. kok jadinya milih barang hehee…

Di pasar klithikan ini kan kalau beli bisa di tawar, skateboard itu bukan yang asli, jadi harganya masih relatif murah… penjual nawarin harga 90 ribu, terus kita tawar 60 ribu… tetep ya kalau nawar itu pasti pakai lama banget, akhirnya di kasihkan juga sama bapak yang jualan …. ye yee yeeee … lumayan lah… cuma buat mainan mamas aja, sekalin beli pengaman nya yang satu set itu, ada yang buat tangan, siku sama lutut… lupa gak di foto sama ibun.

Nah .. si abrar ini udah muter – muter pasar gak ada barang yang di cari, drum nya gak ada, emang sich waktu pak de nya abrar ke pasar klithikan minggu lalu barang itu ada, mungkin udah laku ya…, akhirnya juga abrar ingin beli skateboard kayak punya nya mamas… ni buktinya foto di bawah ini…

azka n skeatboard

 

Sepatu Roda

Beda dengan skateboard yang tanpa sengaja kita belinya…, kalau sepatu roda ini mamas memang bilang ke ayah, ingin punya sepatu roda. Sebelumnya waktu kita jalan – jalan di car free day, nah di situ ada persewaan sepatu roda, memang lagi rame – ramenya di tempat kami, di situ mamas juga diem aja, kayak gak tertarik sama sepatu roda itu…

Waktu sepupunya punya sepatu roda, mamas mulai dech .. ingin punya sepatu roda itu…, ayah ibun gak langsung menuruti permintaan mamas dong ya…. harus ada perjanjian dulu, terutama belajarnya…, mamas memang belum rajin nulisnya…, harus lebih rajin dulu baru kita belikan sepatu roda.

Hampir 3 minggu sepatu roda baru kita belikan, terutama ayah, ibun sich masih was – was ya…, karena lingkungan kampung kami banyak anak yang seumuran mamas…, takutnya menjadi permasalahan dan kadang kami tidak bisa mengawasi setiap saat. Tapi Alhamdulillah mamas juga gak pelit dengan mainanya, kalau ada temen yang ingin pinjem ya di pinjemi.

Pertama kali pakai sepatu roda mamas gak berani keluar dulu, jadi ya di dalam rumah, untung saja rumah kami belum banyak perabotan jadi masih bisa buat mas azka muter – muter pakai sepatu roda, kalau di lantai licin kan ya, kami sudah ngasih tau mamas kalau lebih hati – hati, sudah tau cara memainkanya, kalau di suruh pakai pengaman sangat susah, tapi gak kenceng -kenceng kok larinya.

azka n sepatu roda 2

Sudah 2 minggu akhirnya mamas berani main sepatu roda do luar luar, di jalan beraspal, depan rumah, intinya mainya jangan kenceng – kenceng larinya, kalau di luar rumah ini waktu pagi hari, pas jalan pagi sama ayah dan ibun…

azka n sepatu roda

Jujur saja kami tidak ingin pamer, kami hanya ingin bercerita dan mendokumentasikan keseharian mamas aja.

 

Posted in Uncategorized | 2 Comments

mamas n josh

Mamas … siapa sich mamas itu ?? mungkin pada penasaran dengan kata mamas ini ya…, belajar dari blognya mama2R dengan hati hatinya menceritakan cerita – cerita seharinya tentunya juga yang paling banyak cerita anak-anak dan mama2R ini menggunakan kata inisial untuk anak – anak nya. Nah… yang di maksud mamas itu ya mas azka… insya Allah kedepannya ibun ingin menggunakan sebutan mamas aja untuk cerita – cerita di blog ini.

Sejujurnya tanpa alasan juga ibun ingin menggunkana sebutan mamas buat mas azka, yaa … rasa khawatir sama orang – orang yang tidak bertanggung jawab …. semoga ke khawatiran itu tidak terjadi di blog ini.

Kemarin malam sebelum tidur dengan sadar gak sadarnya mamas minta selimut kecil… selimut waktu mamas masih bayi dan sebelum minta selimut mamas tanya josh di mana ?… oya belum kami kenalkan yaa… si josh ini adalah boneka monyet yang dari mamas kecil selalu menemani, setelah mamas masuk SD mulai jarang sekali bermain sama si josh ini hihiii…. mulai PR sekolahnya banyak…

Josh selalu ada di kamar ibun, tetapi kemarin itu si josh di pojok tempat tidur kami, gak terlihat kalau ada josh di pojok tempat tidur karena tertutup tumpukan bantal guling haaahaaa….. si empunya udah bingung di mana si josh… setelah ketemu akhirnya bisa tidur bareng sama mamas lagi wwkkww…. ibun bener – bener heran lho… aaahhhh mamas bikin ketawa aja….

azka n josh azka n josh 2

Nama josh diambil dari film kartun di salah satu stasiun TV, josh adalah seekor monyet, dan mamas suka film kartun itu.

 

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

ngumpul with khanz …

Tanggal merah kemarin bertepatan dengan hari raya Nyepi… dan yang gak kalah hebohnya tentang Gerhana Matahari Total, walaupun di kota kami tidak terlewati GMT tapi kami juga merasakan ada perubahan sinar matahari waktu pagi hari.

Tidak mau ketinggalan dong ya… walaupun kami hanya bisa melihat GMT lewat TV saja…. tapi subhanallah sangat indah…. ibun sampai mau mewek melihat nya… hati ibun merasakan aahhhh gak karuan,  sangat bersyukur di ijin melihat GMT kebesaran Tuhan…. ibun sampai merinding. Kalau mas azka memang belum begitu ngerti… cuma bilang ooo… itu Gerhana Matahari…. heehe….

Setelah pukul 11 siang cuaca berubah menjadi mendung dan akhirnya hujan sampai sore…, aslinya juga gak heran karena tempat kami di pegunungan, kadang hujan pun datang dengan tiba – tiba…

Hari libur kemarin mas azka sangat happy karena sepupunya datang, anaknya adik suami. Nama nya Khanza… aahhhh udah lama juga lho khanza gak main ke rumah kami, mas azka langsung donk … khanza nya di gendong, diajak main. Tapi emang khanza ini kalau ke tempatnya mertua atau simbah nya azka n khanza pasti nunjuknya ke rumah azka…. memang dekat dengan kami , kalau sudah di tempat kami gak akan mau di ajak pulang … hehehe

Sekarang ini umur khanza 1 tahun 2 bulan, udah bisa jalan walaupun masih pelan – pelan dan kadang masih takut. Kalau kita jalan bareng sama ayah dan bunda nya khanza, dua anak ini gaka bisa terpisahkan… jujur saja sejak mas azka umur 3 tahun memang ingin punya adik heheee…. dari kami berdua .. ayah ibun belum igin menambah … waktu itu ya…, dan semoga tahun ini bisa di beri momongan lagi …. amin

azka vs khanza

Khanza ini anak nya lucu dan lincah, gak bisa diem…. walaupun anak cewek, dia bisa di bilang aktif banget…

khanza

diajak foto – foto pun ni anak juga happy…. cucu nya mertua sudah 3 dan cewek sendiri ya khanza ini, mas denta … mas azka…. dan dek khanza

azka denta khanza

semoga kalian bertiga bisa saling menjaga dan menyayangi satu sama lain, rukun selalu, tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholekah.. di berkahi dan sehat selalu…. i miss u all

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Lampion

Walaupun sudah bulan maret dan cerita ini sebetulnya sudah bulan febuari kemarin, karena ibun nyari foto – fotonya mas azka, akhirnya jadi tertunda dech… gak apalah ya… walaupun ceritanya tidak begitu penting, tapi ibun tetep ingin berbagi cerita saja….

Oya .. ceritanya waktu tanggal 8 febuari kemarin itu kan hari imlek, cerita dikit nich ya… waktu kita habis dari rumah kakak sepupu nya suami, kita pulang ambil jalan ke kota, pengen lihat lampion di pasar gede solo…, ibun sich udah lama tau ya.., tapi nich mas azka belum lihat lampion yang di pasang di jalan sekitar pasar gede.

Karena hari minggu dan ternyata jalan di sekitar pasar gede rame banget, banyak orang yang berhenti di pinggir jalan, banyak banget yang foto-foto selfie di deket lampion atau deket patung lampu. Kayak pikir-pikir lagi nich kalau mau berhenti, jam juga udah menunjukkan pukul 21.00 wib malam, akhirnya kita memutuskan tidak jadi berhenti di sekitar jalan pasar gede itu.

Mas azka pun juga gak mau turun dan sudah puas melihat lampion dari dalam mobil saja… kasih kode pak suami “hayuk mari tancap gas saja…”  kita pulang ……

IMG20160214212509

 

IMG20160214212548

Kalau gak salah udah yang ke 4 nich, setiap imlek pasti lampion – lampion itu di pasang … hhhmmmm seneng lihat banyak lampu lampion yang begitu banyak …..

Posted in Uncategorized | Leave a comment

good luck mas azka

Hari ini dan sampai hari sabtu mas azka sedang UTS di sekolahannya…, tadi malam sempet demam… Alhamdulillah tadi pagi sudah baikan.., ibun khawatir dengan kesehatan nya mas azka, karena akhir – akhir ini cuaca sangat dingin di tempat kami, hujan deras yang datang tiba – tiba dan kadang panas seharian, kemarin pulang sekolah juga kehujanan….

Mungkin karena demam itu waktu belajar agak sedikit rewel, pakai acara nangis juga….

Ibun percaya mas azka akan bisa mengerjakan soal – soal UTS… dan doa ibun dan ayah selalu buat mas azka….

“Ya Allah… berikan kemudahan dan kelancaran buat mas azka dalam mengerjakan soal UTS…. Lindungi dan jaga dia …, semoga mas azka menjadi anak yang beruntung dan sukses dunia dan akhirat … amin”

azka belajar

azka belajar 2

Berharap kecemasan ibun segera hilang, dan ingin segera memeluk mas azka…..

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment